Kunjungi:

Kamis, 23 April 2015

BUMP OF CHICKEN - Halo, dunia! | Hello, world!


tobira hirakeba nejireta hiru no yoru
kinou dou yatte kaetta karada dake ga tashika
ohayou korekara mata maigo no tsudzuki
minareta shiranai keshiki no naka de

Kala kubuka pintu, eh, sang siang ababil mau nangkring ke malam.
Gimana caraku pulang kemarin? Hanya tubuhku yang pasti adanya
Selamat pagi, setelah ini pun, kukan terus tersesat lagi,
Di dalam pemandangan yang tak dikenal ini, hingga terbiasa 'aja melihatnya

mou dame to omotte kara wari to nandaka yareteiru
shi ni kiranai kurai ni joubu nanka chotto hazukashii
yarubeki koto wa wasuretetemo wakaru
sou shinai to totemo kurushii kara

Pas kupikir mana bisa terus melangkah lagi, eh diriku entah gimana masih mampu 'aja,
Setidaknya cukup kuat 'tuk jauhkan diri dari kematian, sedikit memalukan deh.
Meski kulupa yang seharusnya kulakukan, aku tahu 'aja kok
Kalau tidak, bakalan sangat menyakitkan adanya

kao o agete kuroi me no hito
kimi ga mita kara hikari wa umareta

Angkat kepalamu, dengan mata hitammu
Cahaya terlahir karena kau melihatnya

eranda iro de nutta sekai ni kakomarete
erabenai kizu no imi wa doko darou
gojibun dake ga hiiroo sekai no mannaka de
owaru made dezuppari suteeji no ue
dou shiyou karappo no furi mo dekinai

Dikelilingi oleh dunia yang terwarnai dengan warna yang kupilih,
Kubertanya-tanya di manakah arti luka yang tak bisa kupilih
Sok berpikir aku ini satu-satunya pahlawan, yang terus berdiri di atas panggung
Di tengah-tengah dunia sampai selesai
Gimana nih? Kubahkan tak bisa berpura-pura kosong melompong

haroo doumo boku wa koko 
haroo doumo boku wa koko 

Halo, salam, aku di sini
Halo, salam, aku di sini

oboeteshimatta kankaku omoide to wa chigau tagui
motto namida no soba ni atte itsumo shinzou tsukamareteite
juubun rikai dekiteiru zutto sore to issho
sou ja nai to nanimo mienai kara

Sayang amat aku teringat sensasi yang berbeda dari kenangan
Rasanya hampir sedekat air mata dan s'lalu mendekap erat hatiku
Kumengerti betul kalau itu 'kan selalu bersamaku
Kalau tidak, aku takkan bisa melihat apapun.

iki o tsunagu ikiru tsuyoi hito
tomaru kokoro o hikizutte tsuretekita

Kau satukan napasmu bersama, seseorang yang hidup dengan kekuatan
Kau memaksa menyeret jantungmu ketika ia berhenti berdebar

fusaida mimi de kiita niji no you na merodii
kudakenai omoi ga uchigawa de utau
kakureteitatte hiiroo mamoru mono ga aru
kowai no wa sore hodo kidzuiteiru kara

Kudengar melodi bak pelangi dengan telinga tertutupku
Perasaan yang tak bisa diruntuhkan ini bernyanyi di dalam sana
Meski kusembunyikannya, sang pahlawan, kau 'miliki hal yang dilindungi
Aku takut karena terlalu banyak menyadarinya

tobira hirakeba nejireta hontou no uso
karappo no furi no furi karada dake ga tashika

Ketika kubuka pintu, ada kebohongan ababil yang benar adanya
Kuberpura-pura belagak kosong dalam tubuhkulah yang sudah pasti

ohayou ima demo mada saigo no tsudzuki
sakebou soko kara doumo boku wa koko 

Selamat pagi, hingga kini, sang akhir 'kan terus berlangsung
Kuberteriak dari sana, "Salam, aku ada di sini"

saa me o akete kimi wa tsuyoi hito
sono me ga mita kara subete wa umareta

Nah, bukalah matamu. kau tuh kuat adanya
Semuanya terlahir karena matamu bisa melihatnya

eranda iro de nutta sekai ni kakomarete
erabenai kizu no imi wa doko darou
gojibun dake ga hiiroo mamotta mono ga aru
kowai no wa sono kachi o shitteiru kara

Dikelilingi oleh dunia yang diwarnai dengan warna yang kupilih,
Kubertanya-tanya di manakah arti luka yang tak bisa kupilih
Sok berpikir aku ini satu-satunya pahlawan, kupunya hal yang mau kulindungi
Aku takut karena kutahu seberapa berat harganya.

fusaida mimi de kiita niji no you na merodii
kudakenai omoi ga uchigawa de utau
himei o ageta hiiroo sekai no mannaka de
owaru made dezuppari jibun ga miteiru
dakara mou shinda furi mo imi nai

Kudengar melodi bak pelangi dengan telinga tertutupku
Perasaan yang tak bisa diluluhkan ini bernyanyi di dalam sana
Seorang pahlawan yang menjerit, terus 'aja berdiri
Di tengah-tengah dunia ini sampai usai adanya. Aku cuma melihat 'aja,
Jadi, tiada lagi artinya belagak mati jua

haroo doumo boku wa koko

Halo, salam, aku di sini


Sumbangan

0 komentar:

Posting Komentar